Senin, 25 Oktober 2010

Tampilkan Kode HTML



Menampilkan kode HTML pada postingan untuk pertama kali inilah saya sangat bingung, ya karena mungkin hanya seorang pemula dalam dunia blog.

Seperti pada postingan yang kemarin Favicon Blogger saya sempat mengalami kebingungan karna selain format penulisan tidak valid juga kode HTML yang akan saya postingkan tidak mau nongol.

Wah pusing juga, tapi akhirnya berkat akal akalan saya saja kode HTMLnya bisa nongol, he he . . .

Tetapi di sini bukan trick akal akalan itu yang akan saya ingat ingat dan saya bahas.

Sebenarnya dalam penulisan kode HTML yang akan kita tampilkan dalam postingan kita hanya perlu memparsenya saja dengan kode kode karakternya dengan notasi lain.

Tapi alangkah sulitnya bagi seorang pemula di dunia blog bila tidak mengetahui kode karakternya.

Untuk mempermudah dalam kita akan menampilkan kode HTML maka kita harus memparsenya lewat situs penyedia encode.

1. Kamu siapkan kode HTML yang akan kamu posting.

2. Kamu masuk kesitus penyedia encode online.

3. Dan kamu pastekan kode HTML yang akan kamu posting dan klik Encode/decode untuk mengembalikan.

4. Kopy paste kode HTML yang telah di encode di dalam postingan anda.


5. Selesai


Oh iya hampir lupa situs penyedia encode on linenya kamu bisa klik
DI SINI.

0 komentar:

Posting Komentar